Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 24 Januari 2012

Pengrtian optimalisasi

Pengrtian optimalisasi berbeda-beda, tergantung dari konteks dimana kata tersebut dibicarakan, baik dari segi matematis ataupun dari segi ilmu computer.

Dalam matematis dan ilmu computer, optimasi atau optimalisasi mengacu pada pemeliharaan elemen terbaik dari beberapa set alternative yang tersedia. Dalam kasus sederhana, ini berarti memecahkan masalah-masalah dimana orang berusaha untuk meminimalkan atau memaksimalkan fungsi dengan sistematis memilih nilai-nilai variable integer atau real dari dalam set yang diperbolehkan.


Secara umum pengertian optimalisasi adalah “pencarian nilai terbaik dari yang tersedia” dari beberapa fungsi yang diberikan pada suatu konteks.

Optimalisasi kinerja windows xp
system oprasi yang dibuat oleh Microsoft adalah paling popular diantara OS (oprasi sistem) lainnya di dunia, dengan mayoritas pengguna versi windows XP. Pada konteks computer, dalam optimalisasi windows berarti membuat kinerja windows semakin efisien dan cepat sehingga computer tidak lagi mengalami masalah loding atau loding yang lambat.

Optimalisasi jaringan
Optimalisasi jaringan digunakan untuk mempercepat berbagai aplikasi yang di akses oleh pengguna perusahaan yang menggunakan jaringan LAN/WAN yang didistribusikan dengan cara menghilangkan kelebihan transmisi, pengiriman data dalam cache local, penekannan dan memprioritaskan data, dan perampingan sejumlah protocol (misalnya, CIFS). Optimalisasi WAN juga membantu menghindari masalah pengiriman paket bersama common dalam lingkungan WAN, seperti MPLS dan Internet VPN.
Komponen teknik optimalisasi jaringan termasuk deduplication, WAFS, CIFS proksi, HTTP Proksi, Media multicasting, Web Caching, Forward Error Correction (FEC) dan Bandwidth managemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar